Andik Prayogo

ANDIK PRAYOGO adalah penulis cerita komik kelahiran Madiun ini, sudah hobby menulis sejak masih duduk di bangku SD. Setelah lulus dari Fakultas Seni Rupa dan Desain Universitas Trisakti, Andik menggeluti karier sebagai Desainer Grafis di beberapa perusahaan nasional di Jakarta.

Memulai karier profesional sebagai penulis sejak tahun 2010. Saat itu Andik dipercaya oleh Caravan Studio dan UNIMA, untuk mengadaptasi kisah klasik wayang Baratayuda, menjadi komik wayang untuk dikonsumsi oleh anak-anak berusia 9 hingga 11 tahun. Tidak tanggung-tanggung karya perdananya ini menyabet gelar Komik Anak Terbaik dan Penulis Cerita Komik Terbaik, dalam Anugerah Komik Indonesia 2010.

Sejak tahun 2013, Andik beserta Chris Lie dan Yudhanegara Nyoman menerbitkan re:ON Comics, yaitu Majalah Kompilasi Komik Indonesia, yang terbit setiap 6 minggu dan menampilkan komik-komik karya komikus Indonesia dari berbagai wilayah.

Selain menjadi Creative Director di re:ON Comics, Andik juga menjadi penulis komik Lay-Lay Cat, Reuni, dan Reon & Friends.

Email: kidnaid@yahoo.com