Artikel


Articles


Undangan Press Conference

Dalam rangka persiapan Indonesia menjadi Market Focus Country di London Book Fair 2019 di mana acara ini merupakan program kegiatan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dengan ini kami dari Ubud Writers & Readers Festival, Casa Luna Group, Komite Pelaksana Market Focus Country London Book Fair 2019 dan British Council mengundang rekan-rekan media untuk menghadiri acara konferensi pers di:

Tempat           : Honeymoon Guesthouse 1

                          Jalan Bisma, Ubud, Gianyar, Bali

Details


Pengumuman Pendaftaran untuk Seleksi Co-Exhibitor LBF 2019

Panitia Indonesia sebagai Market Focus Country di London Book Fair 2019 mengundang para penerbit dan pelaku industri kreatif untuk turut serta di London Book Fair 2019. Didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), kami membuka pendaftaran seleksi co-exhibitor buku dan non-buku London Book Fair 2019. 

Formulir bisa diunduh di sini.

Details


Jamur Cahaya dari Kawali

Si teteh yang tidak saya ketahui namanya sedang meletakkan beberapa butir kacang tanah goreng di atas cobek batu ketika belasan orang memotong dan meraut bambu, lalu menyulapnya menjadi obor, panggung, anyaman, dan lain sebagainya di sekitaran situs Astana Gede, Kawali. Si teteh, seperti kebanyakan perempuan Sunda yang saya temui, memiliki kulit bersih dan sehat. Dengan logat yang terdengar empuk di kuping saya, empat menit sebelumnya, dia bertanya saya mau pesan apa.

Details


Pengumuman Penerima Bantuan Dana Penerjemahan LitRI 2018

PENGUMUMAN PENERIMA PROGRAM PENDANAAN PENERJEMAHAN LITRI

KOMITE BUKU NASIONAL – KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN 2018

 

Terima kasih kami sampaikan kepada para penerbit yang sudah mengajukan aplikasi untuk program pendanaan penerjemahan LitRI yang diselenggarakan oleh Komite Buku Nasional dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Tahun ini kami menerima 131 aplikasi dari berbagai penerbit di dalam dan luar negeri.

Details


SEBUAH CENGIRAN IBLIS DAN BAYANG-BAYANG

Pada mulanya ia seorang pedagang anjing dan penderita rheumatik. Ketika penyakit itu menyerang ia menyanyikan lagu kebangsaan Austria. Ia berangkat kembali ke medan perang dengan kruk dan kursi roda. Di dadanya tersemat sekuntum bunga. Sepanjang jalan-jalan di Praha, di antara iring-iringan tentara dan sorak sorai warga kota, ia berteriak, “Ke Beograd, ke Beorgrad!”

Details


Program Bantuan Dana Penerjemahan (LitRI) untuk Cuplikan Buku

Program bantuan pendanaan penerjemahan LitRI diselenggarakan oleh Komite Buku Nasional (KBN) bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

LitRI membuka pendaftaran pengajuan bantuan dana penerjemahan CUPLIKAN DAN SINOPSIS BUKU kepada para penerbit di dalam negeri yang meliputi cuplikan buku fiksi, nonfiksi, komik, dan buku anak. Pengajuan aplikasi dibuka hingga 31 Juli 2018.

Details


Kaum Bergajul Sedunia, Bersatulah!

Soy Indio,” katanya.

            “Maya o Aztec?” tanya saya.

            “Aztec. Los Mayas son putos!

            Dia mengeluarkan botol beling gepeng dari ranselnya dan minum dengan tegukan besar. Itu minuman keras, jelas, tetapi baunya seperti oli samping merek Castrol.

            “Terus terang saja, menurutmu lebih hebat Aztec atau Maya?” tanyanya.

Details


Pages