Publishers

Gramedia Pustaka Utama

Gramedia Pustaka Utama adalah anak perusahaan dari Kelompok Kompas Gramedia yang bergerak di bidang penerbitan buku yang didirikan sejak 25 Maret 1974. Buku fiksi pertama yang diterbitkan penerbit ini adalah novel Karmila, karya Marga T, yang disusul dengan buku seri anak-anak seperti Cerita dari Lima Benua, Album Cerita Ternama, dll. Terbitan buku non-fiksi pertama Gramedia adalah Hanya Satu Bumi karya Barbara Ward dan René Dubois dengan bekerjasama dengan Yayasan Obor.

Details


Bentang Pustaka

Bentang Pustaka terus berusaha menjaga tradisi sebagai penerbit buku Indonesia yang menerbitkan buku-buku berkualitas dan disukai pembaca.

Sejak tergabung ke dalam kelompok Mizan pada 2004, Bentang Pustaka telah menerbitkan karya-karya penulis Indonesia seperti Sapardi Joko Damono, Garin Nugroho, Kuntowijoyo, Ramadhan KH, Seno Gumira Ajidarma, Rendra, Budi Darma, dan Putu Wijaya.

Details


Mizan Pustaka

Mizan dalam bahasa Arab berarti “seimbang”—didirikan pada tahun 1983 oleh tiga mahasiswa beserta dua senior mereka. Pada awalnya mereka bertujuan membangun aras baru karya-karya keislaman di Indonesia. Dimulai dengan hanya menerbitkan buku-buku terjemahan karya penulis terkemuka dari luar negeri, secara bertahap karakter Mizan menemukan bentuknya melalui karya-karya keislaman yang mewakili berbagai sudut pandang, secara serius dan modern.

Details


Noura

Noura Books dibentuk pada awal tahun 2012, merupakan peleburan dua unit penerbit di kelompok Mizan, yakni Lingkar Pena Publishing House dan Penerbit Hikmah. Dalam perjalanannya yang masih singkat itu Noura Books telah menghasilkan buku-buku best seller, baik buku lokal maupun terjemahan. Salah satunya adalah novel Sepatu Dahlan, novel pertama dari trilogi novel inspirasi Dahlan Iskan, yang disambut antusiasme tinggi pembaca Indonesia. Selain telah terjual hingga ratusan ribu eksemplar, Sepatu Dahlan juga telah diadaptasi menjadi film.

Details


Lintang

Karena setiap orang itu unik. Dan keunikan itu menginspirasi yang karenanya layak diabadikan. Sedang buku adalah media terbaik untuk mengabadikan. Sebab itulah kami ada untuk membantu Anda berbagi inspirasi dan pengetahuan sekaligus melejitkan diri dan mengabadikan diri. Kami mendedikasikan diri untuk menjadi bidan yang baik bagi siapa saja yang hendak melahirkan buku, mulai dari penggagasan buku, penulisan, editing, lay-outing, desain, cetak, hingga pemasaran, dan promosi. Jadi tunggu apa lagi?

Details


Lontar Foundation

The Lontar Foundation was founded in 1987, and reestablished in 2009 to conform with new Indonesian regulations governing foundations. The Foundation’s vision, mission, and goals have remained unchanged.

Lontar is governed by three boards: Trustees, Supervisors and Managers. It also has an Honorary Board, made up of former board members and other persons who have worked for or contributed significantly to Lontar in the past. Contributors to Lontar are also recognized through the Foundation’s “Circle of Friends.”

Details


M&C!

M&C! Comics is a comic publisher under Books Publishing Division of Kompas Gramedia Group, the biggest publishing company in Indonesia. Kompas Gramedia Group started the venture focusing in the printing media. In its development, the company has expanded into a business group with various divisions. In the information sector, the group has also spread out to the electronic media and multimedia.  

Details